Sabtu, 28 April 2012

TAMAN LANSIA SURABAYA




pernahkan teman-teman mendengar, kalau di surabaya ada taman lansia..??

dari namanya saja terdengar cukup unik, tapi apakah ada hubunganya arti dari sebuah nama dengan bangunan sebenarnya...?? yuk kita ulas lebih lanjut..


Kini semakin banyak saja bangunan taman-taman publik yang ada di kawasan surabaya, tempat yang semula hanya bangunan kosong dan tidak berguna, kita di sulap menjadi taman yang elok nan indah oleh pemkot surabaya, sebagai warga surabaya seharusnya kita bangga donk dengan semakin menjamurnya tempat-tempat buat olah raga atau cuman untuk sekedar nongkrong-nongkrong, alih-alih untuk menenangkan diri dari sekian banyak aktivitas di surabaya yang sangat penat dan cuacanya yang sangat panas...

tidak hanya taman bungkul saja yang mampu menarik perhatian warga surabaya yang di anggap sebagai taman yang paling di kenal di kota pahlawan ini, tapi taman lansia pada saat ini keberadaanya juga patut di perhitungkan dalam daftar taman yang wajib di kunjungi selain taman-taman lainya sekedar untuk refreshing di dalam kota, seperti namanya yaitu TAMAN LANSIA, mungkin dinas pemkot membangun taman ini lebih di tujukan pada orang-orang yang telah lanjut usia..

salah satu fasilitas yang disediakan di taman yang dahulu bekas SPBU yang sudah tidak terpakai ini pun, seakan akan benar-benar memperhatikan kaum yang telah lanjut usia. Seperti fasilitas “Jalan Refleksi”, jalan refleksi ini dibuat dari batu refleksi yang dipasang mengelilingi taman ini..

Di atas jalan, banyak dipasang batu-batu kecil yang lancip-lancip, jika teman-teman berjalan di atasnya batu ini dijamin awalnya pasti akan kesakitan. Batu itu tidak dipasang satu atau dua, melainkan dijajar memenuhi lebar dan panjang jalan.

Jalan Refleksi ini memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kita di antaranya memperlancar aliran darah, memberikan efek relaksasi, sirkulasi penyaluran nutrisi dan oksigen ke sel-sel tubuh menjadi lancar tanpa ada hambatan sedikit pun, serta mampu menyegarkan tubuh..

dan tidak itu saja fasilitas olah raga yang ada di taman ini, seperti: track jogging juga turut melengkapi sarana olah raga di tempat ini, sesaat setelah berolah raga pastinya anda akan merasa lelah, untuk itu di sini di sediakan tempat duduk dan air mancur, jadi sesudah berolah raga anda bisa duduk santai sambil menikmati suasana di sekitar taman atau melihat air mancur juga tidak kalah menariknya...

sekian dulu sedikit ulasan tentang taman lansia ini, terima kasih...




Tambahan: bila ada yg ingin mendownload game-game hd android bisa mampir di blog saya satunya yg beralamat di www.androgame21.blogspot.com
Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar