Sabtu, 21 April 2012

TUGU PAHLAWAN SURABAYA





Tugu pahlawan merupakan ikon dari kota surabaya, Tugu ini hampir mirip dengan tugu yang ada di jakarta wait tugu monas, yang membedakannya yaitu kalau tugu monas di pucuk atasnya terbuat dari emas sedangkan kalo tugu pahlawan hanya terbuat dari semen saja..

Tepat di sekitar tugu pahlawan ada tempat museum yang bisa kita masuki hanya dengan membayar Rp 2000 saja, cukup murah bukan..??


Di dalam museum ini terdapat lukisan atau relief-relief yang berhubungan dengan bertempurnya arek-arek surabaya dengan belanda, dan tidak itu saja, di sini kita juga bisa menikmati sebuah tempat mirip dengan bioskop mini yang berisikan tentang film-film pertempuran di surabaya, tempat ini lumayan gelap, jadi tempat yang ada di dalam museum ini sangat mirip dengan bioskop tapi ukuranya lebih kecil..

Alih-alih keluar dari tugu pahlawan kita bisa menjumpai pedagang-pedagang yang sangat banyak sekali lengkap dengan jualanya yang bermacam-macam..

Menurut saya barang yang di jual di sini sangat murah dan juga beraneka ragam, mulai barang yang sudah umum di jual di pasaran sampai barang unik..

Dari sini kita juga bisa mendapatkan barang bekas dan BM lho..,, tapi kita harus pandai-pandai memilih, kalo gag, ya tanggung sendiri akibatnya..

Khusus untuk yang ingin berbelanja di tugu pahlawan ini mas/mbak saya sarankan supaya berkunjung pada hari minggu karena selain pedagangnya banyak tapi juga ramai pengunjung nya, sembari jalan-jalan dan berbelanja alangkah baiknya kalo ikut olah raga juga disini, karena di dalam tugu pahlawan ini terdapat lapangan yang lumayan luas, biasanya di gunakan untuk senam, sepak bola, bulu tangkis, dll..

Okeh sekian dulu cerita mini dari maskot kota surabaya ini..

Terima kasih...!!


Tambahan: bila ada yg ingin mendownload game-game hd android bisa mampir di blog saya satunya yg beralamat di www.androgame21.blogspot.com

Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar